Tembakau yang telah ditanam sejak 1862 menjadikan tanah Deli daerah yang lebih maju daripada kota-kota lainnya.

Judul Buku: Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan
Penulis:Koko Hendri Lubis
Tanggal Terbit 2018-12-31 oleh Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9786020398280 / 6020398285
Total Halaman: 344
Kategori Buku:Political Science
Buku Tentang: undercover

Download Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan eBook


Get the Ebook

Tembakau yang telah ditanam sejak 1862 menjadikan tanah Deli daerah yang lebih maju daripada kota-kota lainnya. Selain menjadi salah satu pusat seni pertunjukan, industri penerbitan majalah, surat kabar, komik, dan roman juga tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Modernisasi adalah napas kehidupan kota ini. Joesoef Sou’yb dan Matu Mona menjadi sosok yang sangat diperhitungkan dalam sejarah keberadaan roman-roman Medan. Karya-karya mereka sekarang disimpan di Perpustakaan Universitas Leiden (Belanda). Roman Medan lainnya juga disimpan di banyak negara seperti di Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Jepang, serta dimiliki oleh sekumpulan kolektor buku antik sebagai benda yang sangat bernilai. Seiring dengan berputarnya roda sejarah, pelopor roman Medan mengalami banyak tantangan pada masa kolonial. Tantangan juga menghajar mereka ketika kondisi perekonomian terjun bebas di masa Indonesia baru merdeka. Munculnya sikap sinis dan skeptis tak terhindarkan lagi. Namun, di saat itulah masyarakat berpikir untuk bangkit, kembali menata diri dan hidup, termasuk dalam hal kesenian. Tebersit harapan untuk menghidupkan kembali penerbitan roman. Para pengarang roman mendapat pengakuan internasional dan menjadi idola banyak pembaca. Grafik penjualan pun naik karena pemasarannya sampai ke Malaya, Singapura, hingga Arab Saudi. Buku ini berusaha membentangkan perjalanan roman Medan dan menyajikan kembali imbasnya terhadap perkembangan sastra di Tanah Air. Perjalanannya menunjukkan bahwa kisah roman Medan adalah bagian masa lalu yang penting dalam perjalanan kesusastraan Indonesia.

Web ini menawarkan E books undercover GRATIS untuk didownload. Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan adalah salah satu buku keren untuk dibaca dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda dapat buku kategoriPolitical ScienceSecara GRATIS di sini. Tidak perlu repot untuk registrasi dalam mendownload e book secara gratis. Situs ini memiliki jutaan koleksi e books undercover danPolitical Science.Download undercover ebooks GRATIS!
download Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadPolitical Scienceebooks
Banyak sekali e books mengenai Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan yang dapat anda download di sini. Mau punya ebook Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan tanpa beli alias gratis? kalian berada di tempat yang tepat! Miliki ebook Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan oleh:Koko Hendri Lubis.

Berjudul: Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan

Detail Buku:
  1. Ebook telah memperoleh skor di 41 by Google Books untuk buku Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan
  2. Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama sejak 2018-12-31 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786020398280 dan 6020398285
  3. Jumlah halaman buku "344 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriPolitical Science
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Roman Medan: Sebuah Kota Membangun Harapan by:Koko Hendri Lubis":