Stok adalah suatu kelompok organisme dari suatu spesies yang mempunyai karakteristik (parameter stok) yang sama dan menempati suatu daerah geografis tertentu.

Judul Buku: Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru
Penulis:Daduk Setyohadi,Dewa Gede Raka Wiadnya
Tanggal Terbit 2018-08-31 oleh Universitas Brawijaya Press
ISBN: 9786024324919 / 602432491X
Total Halaman: 310
Kategori Buku:Technology and Engineering
Buku Tentang: wisuda

Download Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru eBook


Get the Ebook

Stok adalah suatu kelompok organisme dari suatu spesies yang mempunyai karakteristik (parameter stok) yang sama dan menempati suatu daerah geografis tertentu. Stok ikan lemuru (Sardinella lemuru) Selat Bali diidentifikasi ada dua kohor, memiliki ukuran panjang pertama kali tertangkap (Lc = 14,3 cm) dan matang gonad (Lm = 17,3 cm) menunjukkan bahwa alat tangkap yang beroperasi saat ini (purse seine) menangkap ikan-ikan muda yang belum matang gonad. Kegiatan ekloitasi ikan lemuru sedemikian besarnya, sehingga menyebabkan potensi stok cadangan pada tahun 2007 tinggal 71.479,78 ton atau sekitar 56,6% dari potensi cadangan lestarinya. Kebijakan pengelolaan untuk memaksimalkan keuntungan jangka panjang dan mencegah tangkap lebih dan terkurasnya sumberdaya ikan lemuru Selat Bali disarankan: (1) Mengatur jumlah pukat cincin yang boleh beroperasi dengan cara membatasi quota operasi penangkapan harian (trip harian) dan quota hasil tangkap harian ; (2) Dalam menentukan quota trip harian pada alat tangkap purse seine sesuai dengan pilihan simulasi kebijakan alokasi alat tangkap pada perikanan lemuru, diperlukan keterlibatan masyarakat lokal; (3) Membatasi ukuran mata jaring pukat cincin bagian kantong minimum 2,94 cm (1,2 inchi) dan melarang mendaratkan/memasarkan ikan-ikan lemuru berukuran lebih kecil dari 17,3 cm.

Website ini memberikan E books wisuda GRATIS untuk didownload. Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru adalah satu dari sekaian banyak buku premium untuk dibaca dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda bisa buku kategoriTechnology and EngineeringSecara GRATIS di sini. Tidak perlu untuk registrasi dalam mendownload e-books secara gratis. Portal ini memiliki banyak sekali koleksi e-book wisuda danTechnology and Engineering.Download wisuda ebooks GRATIS!
download Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadTechnology and Engineeringebooks
Sangat banyak buku elektronik tentang Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru yang dapat kamu dapatkan di sini. Mau punya ebook Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru tanpa beli alias gratis? kalian berada di tempat yang tepat! Dapatkan ebook Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru oleh:Daduk Setyohadi,Dewa Gede Raka Wiadnya.

Berjudul: Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru

Detail Buku:
  1. Ebook telah memiliki posisi pada 35 by Google Books untuk buku Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru
  2. Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru diterbitkan oleh Universitas Brawijaya Press sejak 2018-08-31 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786024324919 dan 602432491X
  3. Jumlah halaman buku "310 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriTechnology and Engineering
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Pengkajian Stok dan Dinamika Populasi Ikan Lemuru by:Daduk Setyohadi,Dewa Gede Raka Wiadnya":