Di Indonesia, psikologi pendidikan sudah dibahas oleh salah satu tokoh pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara yang telah memberikan perhatian akan pentingnya nilai-nilai luhur kebangsaan dalam proses mendidik generasi bangsa Indonesia.

Judul Buku: Psikologi Pendidikan
Penulis:Faizah,Ulifa Rahma,Yuliezar Perwira Dara
Tanggal Terbit 2017-10-01 oleh Universitas Brawijaya Press
ISBN: 9786024323417 / 6024323417
Total Halaman: 216
Kategori Buku:Education
Buku Tentang: wisuda

Download Psikologi Pendidikan eBook


Get the Ebook

Apa yang terbesit di pikiran anda tentang psikologi pendidikan ? Jika ada pertanyaan seperti itu akan ada banyak variasi jawaban dan pembahasan yang beraneka ragam, sehingga akan kita kaji di buku ini. Mari kita diskusikan bersama pemahaman tentang psikologi pendidikan. Psikologi pendidikan memiliki cakupan yang sangat luas baik secara teori maupun praktik, pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada individu, mengenal individu berdasar kajian perkembangan, perbedaan individu dan kelompok, individu berkebutuhan khusus, manajemen kelas serta penilaian yang dilakukan dalam proses pembelajaran. Kajian psikologi pendidikan sudah ada di dunia Barat maupun di Indonesia. Awal mula muncul psikologi pendidikan di dunia Barat didirikan oleh beberapa perintis pada abad ke 19 yaitu William james menekankan pentingnya melakukan pengamatan belajar mengajar di ruang kelas untuk meningkatkan pendidikan dengan rekomendasi pendidik mengajarkan pelajaran satu tingkat lebih tinggi dari tingkat pengetahuan dan pemahaman anak untuk merentangkan pikiran mereka; John Dewey mengatakan anak sebagai pembelajar yang aktif, pendidikan harus fokus pada anak secara keseluruhan dan menekankan adaptasi anak-anak terhadap lingkungan apalagi anak belajar lebih baik dengan praktik; dan E.L. Thorndike fokus pada penilaian, pengukuran dan mempromosikan landasan ilmiah dalam proses belajar (Santrock. 2014). Di Indonesia, psikologi pendidikan sudah dibahas oleh salah satu tokoh pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara yang telah memberikan perhatian akan pentingnya nilai-nilai luhur kebangsaan dalam proses mendidik generasi bangsa Indonesia.

Web ini menyediakan Buku wisuda GRATIS untuk diunduh. Psikologi Pendidikan adalah satu dari sekaian banyak buku premium untuk anda baca melalui kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda dapat buku kategoriEducationSecara GRATIS di sini. Tidak perlu repot untuk registrasi dalam mendownload e book secara gratis. Portal ini menawarkan sangat banyak koleksi e book wisuda danEducation.Download wisuda ebooks GRATIS!
download Psikologi Pendidikan ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadEducationebooks
Sangat banyak e-books tentang Psikologi Pendidikan yang dapat kamu download di sini. Mau punya ebook Psikologi Pendidikan tanpa beli alias gratis? anda berada di tempat yang tepat! Dapatkan ebook Psikologi Pendidikan oleh:Faizah,Ulifa Rahma,Yuliezar Perwira Dara.

Berjudul: Psikologi Pendidikan

Detail Buku:
  1. E-book telah memiliki rank pada 32 by Google Books untuk buku Psikologi Pendidikan
  2. Psikologi Pendidikan diterbitkan oleh Universitas Brawijaya Press sejak 2017-10-01 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786024323417 dan 6024323417
  3. Jumlah halaman buku "216 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriEducation
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Psikologi Pendidikan by:Faizah,Ulifa Rahma,Yuliezar Perwira Dara":