Agama-agama tidak menganjurkan nikah beda agama (NBA).

Judul Buku: Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama
Penulis:Mohammad Monib
Tanggal Terbit 2008-04-12 oleh Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9789792242003 / 9792242007
Total Halaman: 306
Kategori Buku:Religion
Buku Tentang: pacaran

Download Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama eBook


Get the Ebook

Agama-agama tidak menganjurkan nikah beda agama (NBA). Ada institusi yang bahkan mengharamkannya. Memang banyak masalah yang terkait dengannya. Tetapi, abad informasi dan globalisasi mempertemukan pasangan-pasangan muda lintas iman dan agama dalam jalinan cinta. Mereka berkomitmen menikah beda agama. Karena itu, agama-agama mendapat tantangan besar untuk menjawab persoalan ini dengan arif, senafas dengan prinsip agama sebagai rahmat bagi semesta alam. Al-Qur`an dan Hadis membolehkan pernikahan seorang Muslim dengan perempuan Ahl al-Kitab. Siapa saja yang dimaksud Ahl al-Kitab itu? Bolehkah seorang muslimah menikah dengan laki-laki Yahudi, Kristen, Buddha, Hindu atau Konghuchu? Bagaimana kalau situasi sulit ini terjadi pada putra-putri Anda atau Anda sendiri? Apa yang mesti Anda pahami dan langkah-langkah yang harus Anda lakukan? Ditulis oleh dua orang konsultan ahli berdasarkan pengalaman panjang keduanya menangani kasus-kasus NBA, buku ini tidak menganjurkan NBA, tetapi menampilkan permasalahan dan arah pemikiran bagi solusinya, dengan menghadirkan argumentasi teologis, sandaran ijtihad kaidah-kaidah ushul-fiqh, dan fiqhiyah solusi perkara ini. Inilah upaya kontekstualisasi dan rekonstruksi rukun akad nikah fiqh Islam untuk prosesi akad nikah NBA. Penulis juga menyertakan paparan filosofis makna Islam sebagai agama dan bagaimana seharusnya beragama yang sehat dan cerdas. Buku ini merupakan karya kemanusiaan yang luar biasa. -- Prof. Dr. Siti Musdah Mulia --

Web site ini menawarkan Buku pacaran GRATIS untuk anda unduh. Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama adalah satu dari sekaian banyak buku luar biasa untuk diperoleh melalui kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda akan mendapatkan buku kategoriReligionSecara GRATIS di sini. Tidak perlu untuk registrasi dalam mendownload e book secara gratis. Web ini memiliki sangat banyak koleksi e-books pacaran danReligion.Download pacaran ebooks GRATIS!
download Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadReligionebooks
Banyak sekali e books tentang Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama yang dapat kamu dapatkan di sini. Mau punya ebook Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama tanpa beli alias gratis? kalian berada di tempat yang tepat! Miliki ebook Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama oleh:Mohammad Monib.

Berjudul: Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama

Detail Buku:
  1. E-book telah memiliki rank pada 33 by Google Books untuk buku Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama
  2. Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama sejak 2008-04-12 with ISBNs. ISBN buku adalah 9789792242003 dan 9792242007
  3. Jumlah halaman buku "306 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriReligion
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Kado Cinta Bagi Pasangan Nikah Beda Agama by:Mohammad Monib":