Sejarah kopi mencatat asal muasal tanaman kopi dari Abyssinia, suatu daerah di Afrika yang saat ini mencakup wilayah negara Etiopia dan Eritrea.

Judul Buku: Teknologi Pengolahan Kopi Terkini
Penulis:Asmak Afriliana
Tanggal Terbit 2018-04-02 oleh Deepublish
ISBN: 9786024539856 / 6024539851
Total Halaman: 185
Kategori Buku:
Buku Tentang: kuliah

Download Teknologi Pengolahan Kopi Terkini eBook


Get the Ebook

Sejarah kopi mencatat asal muasal tanaman kopi dari Abyssinia, suatu daerah di Afrika yang saat ini mencakup wilayah negara Etiopia dan Eritrea. Kopi menjadi komoditas komersial setelah dibawa oleh para pedagang Arab ke Yaman. Di jazirah Arab kopi popular sebagai minuman penyegar. Di masa-masa awal bangsa Arab memonopoli perdagangan biji kopi. Mereka mengendalikan perdagangan lewat Mocha, sebuah kota pelabuhan yang terletak di Yaman. Saat itu Mocha menjadi satu-satunya gerbang lalu-lintas perdagangan biji kopi. Saking pentingnya arti pelabuhan tersebut, orang-orang Eropa terkadang menyebut kopi dengan nama Mocha. Memasuki abad ke-17 orang-orang Eropa mulai mengembangkan perkebunan kopi sendiri. Mereka membudidayakan tanaman kopi di daerah jajahannya yang tersebar di berbagai penjuru bumi. Salah satunya di Pulau Jawa yang dikembangkan oleh bangsa Belanda. Untuk masa tertentu kopi dari Jawa sempat mendominasi pasar kopi dunia. Saat itu secangkir kopi lebih popular dengan sebutan “cup of java”, secara harfiah artinya “secangkir jawa”.

Web site ini memberikan E-books kuliah GRATIS untuk anda download. Teknologi Pengolahan Kopi Terkini adalah salah satu buku bagus untuk anda baca dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda dapat buku kategori Secara GRATIS di sini. Tidak perlu untuk registrasi dalam mendownload e-book secara gratis. Blog ini memiliki sangat banyak koleksi e-books kuliah dan .Download kuliah ebooks GRATIS!
download Teknologi Pengolahan Kopi Terkini ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
download ebooks
Banyak e-books tentang Teknologi Pengolahan Kopi Terkini yang dapat kalian download di sini. Mau punya ebook Teknologi Pengolahan Kopi Terkini tanpa beli alias gratis? kamu berada di tempat yang tepat! Miliki ebook Teknologi Pengolahan Kopi Terkini oleh:Asmak Afriliana.

Berjudul: Teknologi Pengolahan Kopi Terkini

Detail Buku:
  1. Buku telah memperoleh rating di 13 by Google Books untuk buku Teknologi Pengolahan Kopi Terkini
  2. Teknologi Pengolahan Kopi Terkini diterbitkan oleh Deepublish sejak 2018-04-02 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786024539856 dan 6024539851
  3. Jumlah halaman buku "185 Pages" dan dicetak BOOK pada kategori
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Teknologi Pengolahan Kopi Terkini by:Asmak Afriliana":