Buku Sejarah Hukum Tanah Indonesia ini merupakan Sistem Hukum Administrasi Pertanahan di Indonesia yang membahas pertama, kebijakan pertanahan pada zaman penjajahan Belanda lebih kurang 350 tahun, zaman penjajahan Jepang lebih kurang dari 3 ...

Judul Buku: Sejarah Hukum Tanah di Indonesia
Penulis:Dr. (Hkm. Agr.) B.F. Sihombing, S.H., M.H.
Tanggal Terbit 2018-09-01 oleh Kencana
ISBN: 9786024226930 / 6024226934
Total Halaman: 340
Kategori Buku:Law
Buku Tentang: wisuda

Download Sejarah Hukum Tanah di Indonesia eBook


Get the Ebook

Buku Sejarah Hukum Tanah Indonesia ini merupakan Sistem Hukum Administrasi Pertanahan di Indonesia yang membahas pertama, kebijakan pertanahan pada zaman penjajahan Belanda lebih kurang 350 tahun, zaman penjajahan Jepang lebih kurang dari 3,5 tahun dan setelah Indonesia merdeka tahun 1945 sampai dengan lahirnya Undang-undang pokok agraria Nomor 5 Tahun 1960 (PP No 8 Tahun 1953 tentang Penguasaan Tanah-Tanah Negara, Nasionalisasi Tahun 1958 tentang Pengambilan Tanah-tanah Milik Pemerintah Belanda, Perorangan dan Badan-Badan Hukum Belanda, UU No 1 Tahun 1958 tentang Penghapusan Tanah Partikelir, Tahun 1959 Pengambilan Tanah untuk keperluan Penguasaan Perang, Panitia Agraria dan Sejarah Penyusunan UUPA serta UUPA No 5 Tahun 1960, pertama ada proses sertifikat di Indonesia untuk Hak-Hak Barat PMA No 2 tahun 1960 dan untuk hak-Hak Indonesia, Tanah untuk adat PMPA No 2 tahun 1962, Pendaftaran Tanah, Kewenangan Pemberian Hak Atas Tanah Negara, Peraturan pembebasan/pengadaan tanah, landreform. Tata guna tanah. Kedua , struktur/aparatur menteriAgraria/ dirjen agraria/kepala BPN/menteri Negara agrarian/ kepala BPN saat ini menjadi menteri agraria dan tata ruang/kepala BPN. Ketiga, beberapa sumber hukum tanah Indonesia. ------ Sebuah buku referensi mengenai hukum pertanahan / agraria persembahan penerbit Kencana (PrenadamediaGroup)

Website ini menyediakan E-books wisuda GRATIS untuk anda download. Sejarah Hukum Tanah di Indonesia adalah salah satu buku luar biasa untuk dibaca melalui kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda bisa buku kategoriLawSecara GRATIS di sini. Tidak perlu untuk registrasi dalam mendownload e-book secara gratis. Situs ini memiliki banyak sekali koleksi e books wisuda danLaw.Download wisuda ebooks GRATIS!
download Sejarah Hukum Tanah di Indonesia ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadLawebooks
Sangat banyak buku mengenai Sejarah Hukum Tanah di Indonesia yang dapat kamu dapatkan di sini. Mau punya ebook Sejarah Hukum Tanah di Indonesia tanpa beli alias gratis? kamu berada di tempat yang tepat! Miliki ebook Sejarah Hukum Tanah di Indonesia oleh:Dr. (Hkm. Agr.) B.F. Sihombing, S.H., M.H..

Berjudul: Sejarah Hukum Tanah di Indonesia

Detail Buku:
  1. E book telah memperoleh ranking pada 12 by Google Books untuk buku Sejarah Hukum Tanah di Indonesia
  2. Sejarah Hukum Tanah di Indonesia diterbitkan oleh Kencana sejak 2018-09-01 with ISBNs. ISBN buku adalah 9786024226930 dan 6024226934
  3. Jumlah halaman buku "340 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriLaw
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Sejarah Hukum Tanah di Indonesia by:Dr. (Hkm. Agr.) B.F. Sihombing, S.H., M.H.":