Buku surat Wasiat untuk Generasi Muda yang merupakan terjemah dari kitab Ayyuhā al-Walad adalah tulisan ringkas semacam pesan-pesan Imam Al-Ghazali sebagai guru kepada murid pada pelepasan akhir tahun (wisuda).

Judul Buku: Surat Wasiat untuk Generasi Muda
Penulis:Imam Al-Ghazali
Tanggal Terbit 2018-09-01 oleh Penerbit Kalam
ISBN: /
Total Halaman: 124
Kategori Buku:Religion
Buku Tentang: wisuda

Download Surat Wasiat untuk Generasi Muda eBook


Get the Ebook

Buku surat Wasiat untuk Generasi Muda yang merupakan terjemah dari kitab Ayyuhā al-Walad adalah tulisan ringkas semacam pesan-pesan Imam Al-Ghazali sebagai guru kepada murid pada pelepasan akhir tahun (wisuda). Sehingga pembahasan yang tertuang dalam kitab ini tidak tersusun dalam kerangka khusus yang berbentuk buku seperti Iḥyā’ atau karya lainnya. Salah satu kelemahan Ayyuhā al-Walad yang sudah ditambal sendiri oleh Imam Al-Ghazālī adalah dilatarbelakangi oleh subjektivitas si murid yang meminta nasihat kepadanya. Sehingga seakan-akan apa yang tertuang dalam karya ini bersifat khusus bagi penanya. Selain itu, seolah-olah Imam Al- Ghazālī sudah mengerti akan hal tersebut. Sehingga redaksi yang dituangkan lebih fundamental dan global agar bisa dikonsumsi oleh halayak yang lebih luas, tidak hanya oleh si penanya. Banyak pengkaji ahli yang berpendapat bahwa Iḥyā’ ‘Ulūm al-Dīn adalah karya magnum opus Imam Al-Ghazālī. Sehingga seandainya Imam Al-Ghazālī sudah tidak berkarya lagi pasca-Ihya’, itu sudah dianggap cukup. Hanya saja karya agung itu terlalu tebal dan tidak fleksibel. Tidak bisa di-oyong-oyong ke mana-mana. Oleh karenanya, masih banyak pencinta Imam Al-Ghazālī pada zamannya yang mengajukan ringkasan atau karya yang lebih fleksibel untuk bisa ditelaah secara cepat. Salah satunya adalah Ayyuhā al-Walad ini. Dalam buku ini, penerjemah mengacu pada teks Arab versi terjemahan bilingual Arab-Inggris Tobias Mayer. Dalam versi itu, Tobias mempersembahkan dua bahasa. Lembar sebelah kanan teks Arab, sedangkan lembar sebelah kiri teks Inggris. Hanya saja, dalam versi penerbit The Islamic Texts Society itu tidak dilampirkan pembagian daftar isi kitab. Sehingga dalam versi terjemahan bahasa Indonesia ini, penerjemah mengklasifikasikan sendiri sesuai dengan pemahaman dan membandingkan dengan beberapa karya ImamAl-Ghazālī terutama Iḥyā’ dan lainnya. Dalam versi bilingual Arab-Inggris terbitan Cambridge tersebut memberikan sedikit catatan kaki yang fokus pada alternatif-alternatif redaksi dalil yang ada. Sedangkan catatan kaki yang berbentuk penjelasan, hanya beberapa saja dan tidak panjang lebar. Akan tetapi dalam terjemah Indonesia ini, penerjemah menambahkan catatan kaki yang fokus pada penjelasan, tidak pada alternatif- alternatif redaksi. Karena dalam pandangan penerjemah, penjelasan maksud itu lebih signifikan daripada perbedaan-perbedaan redaksi. Di lain sisi, tasawuf masih rawan dijadikan apalogis oleh kebanyakan orang. Tasawuf dianggap “biang kerok” kemunduran dan penisbatan kemalasan seseorang. Dalam rangka itu, maka penerjemah lebih fokus pada penjabaran yang disarikan dari karya induk Imam Al-Ghazālī yang lain, terutama Iḥyā ‘Ulūm al-Dīn. Yang jelas, versi bilingual Arab- Inggris Tobias itu sangat membantu dalam memahami teks Arabnya. Khususnya syair- syair yang berbahasa non-Arab (Persia). Semoga dengan pengalihan ke dalam bahasa Indonesia ini bisa bermanfaat, selamat membaca!

Web ini memberikan Buku wisuda GRATIS untuk anda download. Surat Wasiat untuk Generasi Muda adalah satu dari sekaian banyak buku luar biasa untuk anda baca dari kami, portal nuku gratis, perpustakaan terbaik untuk buku premium gratis. Anda akan mendapatkan buku kategoriReligionSecara GRATIS di sini. Tidak membutuhkan untuk registrasi dalam mendownload e book secara gratis. Blog ini menawarkan banyak koleksi e books wisuda danReligion.Download wisuda ebooks GRATIS!
download Surat Wasiat untuk Generasi Muda ebook dalam bentuk PDF, EPUB, MOBI, AZW and AZW3, FB2, DJVU, LIT, RFT, IBA, LRS, LRF, dan LRX.
downloadReligionebooks
Banyak sekali buku elektronik tentang Surat Wasiat untuk Generasi Muda yang dapat anda dapatkan di sini. Mau punya ebook Surat Wasiat untuk Generasi Muda tanpa beli alias gratis? kamu berada di tempat yang tepat! Download ebook Surat Wasiat untuk Generasi Muda oleh:Imam Al-Ghazali.

Berjudul: Surat Wasiat untuk Generasi Muda

Detail Buku:
  1. E book telah memiliki rating di 40 by Google Books untuk buku Surat Wasiat untuk Generasi Muda
  2. Surat Wasiat untuk Generasi Muda diterbitkan oleh Penerbit Kalam sejak 2018-09-01 with ISBNs. ISBN buku adalah dan
  3. Jumlah halaman buku "124 Pages" dan dicetak BOOK pada kategoriReligion
  4. Buku ditulis dalam bahasa id

Get the Ebook

Book Preview


Tidak dapat mendownload? Coba alternatif links untuk "Surat Wasiat untuk Generasi Muda by:Imam Al-Ghazali":